Perilaku “caring” adalah inti dari profesi perawat. Merupakan quote dari Prof. Watson seorang theorist yang terkenal dengan Theory of Human Caring. Caring merupakan kunci dari kesuksesan seorang perawat dalam memberikan asuhan keperawatan. Caring dalam keperawatan didefinisikan oleh interaksi simpatik antara perawat dan pasien yang melibatkan pemberian rasa nyaman baik secara fisik mau pun emosional. Caring dalam keperawatan sangat penting dalam aspek pengalaman dan luaran pasien, seperti kualitas asuhan keperawatan, tingkat kepuasaan, kepatuhan, dan keselamatan pasien. Selain itu, caring juga memiliki dampak terhadap lingkungan kerja perawat, seperti meningkatkan budaya teamwork, kepuasan kerja perawat, menurunkan stres dan kelelahan kerja. Beberapa artikel melaporkan, organisasi/instansi yang memiliki pegawai dengan perilaku caring tinggi memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi dengan loyalitas pelanggan yang juga meningkat.
Tanggal : 06 Des 2024
Jam : 07:30 - 12:00
Unit kerja penyelenggara : INSTALASI PENINGKATAN KOMPETENSI DAN SIMULASI KLINIK
Lokasi pelatihan : online
Harga : Rp. 100.000
kuota : 700
Tersedia : 145
Batas waktu pendaftaran : 04 Des 2024